Wednesday, June 28, 2017

Sekedar pikiran lewat malam ini

Gue kadang mikir, masih ada ga ya orang-orang yang baca blog gue? Haha dulu, banyak banget temen-temen yang masih suka ngeblog, bikin gue tambah semangat nulis. Tapi sekarang, jaman udah berubah ya. Bahkan Raditya Dika aja, yang gue idolakan 8 tahun lalu karena tulisannya, sekarang jarang nulis dan lebih sering nge-Vlog. But I adore him still anyway.

Jadi beberapa minggu lalu, gue mencoba buka Tumblr gue. Jadi gue emang punya beberapa social media, dan di tiap socmed yg berbeda, gue kaya nunjukin diri gue dari sisi yang berbeda-beda pula. Dan Tumblr adalah salah satu tempat dimana gue merasa gue jadi "orang lain", yang "melankoli", yang lagi "jalan-jalan" sendirian.

Kaya gue bisa keliling dunia hanya dari browsing foto-foto yang orang lain upload. Dan Tumblr juga yang bikin gue pengen banget dulu tinggal di luar negeri dan punya mimpi buat jadi Carrie Bradshaw di Carrie Diaries :")

Kembali ke topik, poinnya sebenernya account Tumblr gue udah dihapus karena mungkin udah gak aktif. Ya.. Begitulah. Sedih. Gue gatau apakah ini cuma gue, tapi gue ngerasa, satu foto atau satu kalimat aja yang gue post beberapa tahun lalu, bisa gue dapetin lagi feelingnya kalo gue baca/liat ulang. Dan itu adalah hal yang paling gue suka kalo lagi sendirian.

Kaya sekarang.
Barusan gue abis baca postingan blog gue dari tahun 2009.
Bahasanya masih alay banget. Hahaha. Tapi gue bangga, gue dulu lebih bisa mengutarakan perasaan gue lewat tulisan dibanding sekarang.
Karena gue sekarang jarang baca.

Waktu SMP, satu hari baca satu novel.
Walaupun novelnya terbitan Teenlit atau Metropop yang cinta-cintaan remaja yang super cheesy, tapi gue ngerasa banyak banget ilmu literatur yang gue ambil dari sana. Kecintaan gue terhadap tulisan juga dulu sangat besar.

Sekarang? Ah, sudahlah..
Perempuan ini terlalu sibuk untuk sekedar menuliskan perasaannya walau sebentar.
Cuma lewat tweet-tweet singkat, paling.

Intinya, gue kangen..
Sama diri gue..
Yang dulu..

10 comments:

  1. :(
    Two days ago and i found this today.
    I miss you Din, its been years.

    And yes, I still read your blog!

    ReplyDelete
  2. Malam yang cocok nambah inspirasi, dan inyong masih baca blog anda.
    Salam buat beliau yak *Mr.Aldo*

    ReplyDelete
  3. Nulis lagi Kak ntar aku baca trus hehe

    ReplyDelete
  4. Kalem kalem din. Stay tune your blog everyday. Selamat istirahat. Good night.

    ReplyDelete
  5. hay dinda .. boleh koment pertama buat tampilan blog nya yang keren dan kedua buat isi blog nya yang keren juga, sama aku juga hehe :D, berharap bisa sharing bareng ..

    ReplyDelete
  6. Nulis lagi kaaa. Rindu juga liat tulisan2 ka dinda di blog

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya jika Dinda mau buat novel atau cerita-cerita begitu cocok, nanti pasti banyak yang baca terutama kalangan anak muda yang tanpa sadar butuh inspirasi, hehe
    saya habis baca sebagian isi blognya juga asyik rasanya, tidak bosen bacanya. , kebetulan juga suka sastra kan? hehe sekali-kali perlu juga jadi diri sendiri tanpa menghiraukan permintaan orang-orang disekitar.
    Eh tapi kendalanya pasti diwaktu ya, kan sibuk banget Dinda ya? hehe

    O iya salam kenal untuk Pengagum Hujan, aku salah satu Pecandu Senja.

    ReplyDelete