Sunday, September 27, 2009

durinya menyakiti tenggorokanku .

dua hari lalu (25 Spetember) aku puasa . puasa 6 ceritanya . waktu buka puasa, pake ikan goreng kering ama pecel . ohmygod . love it so much! :9
saking rakusnya aku makan, sampe ketelen tuh tulang (baca : duri.) pertamanya sih cuma ganjel doang, jadi yaa ku anggap gak masalah lah . lama lama kalo nelen ludah agak sakit . terus kalo tidur cuma bisa telentang, gak bisa belok sana belok sini . soalnya durinya gerak gerak . jadi nyayat gitu . hiiii .
besoknya, sakitnya tambah . jadi ke kanan banget dan hampir ke kuping, soalnya aku ngerasa kupingku agak aneh gitu . haduh, bayangankuu gimana kalo aku sampe budek . huhu. gak bisa bayangin deh..
akhirnya kita cari dokter THT terdekat . teryata belum buka alias tu dokter lagi mudik . terus ke dokter THT yang di depannya . ternyata mudik juga . :( patah deh semangatku . akhirnya kita ke RSHD di UGD-nya .

suster : dok, itu ada pasien kemasukan duri ikan di tenggorokannya .
dokter : aduuuhh! (dengan lebay.) gak bisa itu . harus ke THT .

dalam hatiku 'ya kita juga tau, memang kita segitu bodohnya apa. kalo ada dokter THT juga kita gak mungkin kesini lah.'
disana ada pasien juga yang sakit . kakek kakek sih . anaknya ngomong sama ibuku .

bapak itu : gimana, buu kalo ke tempat kai . biasanya dia ngobatin sakit atau patah tulang pake air yang di doakan.
ibuku : ohh . boleh, pak . dimana alamatnya .
bapak itu : nanti di antar anak saya, buu .
ibuku : iyaiya .

what? obat kyk gini sih aku kurang yakin. karena aku gak tahu cara kerja nya itu gimana . huhu . gawat nih .
akhirnya ku bujuk ibuku supaya gak jadi . malahan ibu bilang 'di samarinda itu, obat anehaneh tapi manjur. ajaib!'
huaaaa . ya sudah lah . optiimis saja .
begitu anaknya mau nganterin . ternyata dia temen SD dan SMP ku . walaupun cuma pernah liat doang .
akhirnya kita pergi ke tempat kai itu . pertama cuma di tanyain sakitnya apa . terus dia ambil minum . lalu di doakan dan di taruh di depan pintu . gak tau deh khasiatnya apa .
waktu mau di mminumin ke aku, gak jadi . soalnya aku lagi puasa . yaa akhirnya di taruh di dalam botol dan ku bawa pulang .
waktu buka puasa langsung ku minum . belom ilang juga . habis itu aku makan dengan semangatnya, supaya tuh duri kedorong ke dalam .
huhu . lama kelamaan durinya hilang juga . :D
tapi aku masih takut kalo durinya gak ilang . tapi, sampe sekarang aku nulis udah gak sakit lagi . berarti durinya udah hilang dong?
Alhamdulillah, God Help Me, you know? :D

nb : jangan pernah makan terlalu rakus . ntar kyk aku lagi :p

No comments:

Post a Comment