Sunday, November 29, 2009

don't judge the book by its cover .

jangan menilai buku dari sampulnya

hmm .. jangan menilai seseorang dari tampilan luar. kadang kalo kita menilai seseorang dari luarnya menarik, tetapi kenyataannya dia mempunyai sifat buruk. sebaliknya, kalo kita liat orang yang berpenampilan acak adul berantakan. tapi aslinya baik hati, ramah, dan gak 'berantakan'.

ada yang bilang :
. Sebuah cover katanya merepresentasikan isi. Well, kadang itu benar dan tidak sedikit yang salah jika berpendapat demikian.
. Sebenarnya dan pada kenyataannya cover dan isi adalah 2 hal yang berbeda yang bersifat saling melengkapi.
. Sebuah cover sesuai dengan makna dan fungsinya adalah lapisan kulit luar yang berfungsi sebagai pelindung dan penghias isi.

alangkah baiknya jika sebuah cover dibuat semenarik dan seindah mungkin agar menjadi pengantar yang baik untuk mendeskripsikan isi ?

Tapi bukankah hal yang lebih penting itu isi?

well, sebagai manusia normal :p, tentu aja. aku sering banget yang namanya 'judge book by it's cover'. tapi, itu gak sepenuhnya salah lho (membela diri :p). memang ada saatnya dimana kita harus liat orang dari penampilannya :)

PS : seperti yang aku bilang di atas 'ada saatnya dimana kita harus liat orang dari penampilannya.' but it's better to 'judging a book by its contents' :)

regards,
dindudindud.

No comments:

Post a Comment