Tuesday, November 24, 2009

orang indonesia apa bukan ?


firstly, i wanna tell you if i got 66 points in my last 'indonesian language' test.

aaaaaaa. apakah ini berarti aku bukan orang indonesia yang baik ? --' padahal aku sudah cukup lama di indonesia. hmm.. bukan cukup lama sih. emang selama aku hidup, aku tinggal di Indonsia xD. dari aku lahir tanggal 9 juli 1996 sampai sekarang. sekitar 13 tahun kirakira. gak usah dipertanyakan, aku pasti lancar banget berbahasa indonesia. di rumah, sekolah, jalan. ngomong bahasa indonesiaa terus. baik dan benar kok ;D
tapi kenapa aku bisa dapet nilai se-'unik' itu untuk pelajaran bahasa indonesia? i think i can't answer that question. kalo aku gak bisa bahasa indonesia, apalagi bahasa inggris dan bahasa lainnya? apakah aku sebodoh itu >.< oke. kata orang kita gak boleh namanya mengejek diri sendiri. jadi aku harus bilang... apakah aku tidak terlalu pintar ? (sama aja ya? oke. forget it.).

mungkin aku terlalu ngeremehin yang namanya bahasa indonesia. kalo mau ulangan gak pernah belajar. malam mikir kea gini :
'bahasa indonesia mah gampang. setiap hari aku juga ngomong pake bahasa indonesia' atau
'bahasa indonesia ? apaan ni? udah bisa jugak. mendingan belajar yang lain.' (padahal yang mau ulangan bahasa indonesia, bukan yang lain).

dan kalo udah ulangan dan mendapatkan nilai seperti yang di atas :p orangorang bakal bilang gini :

'orang indonesia apa bukan?'


huaaaaaaaaaa. untungnya sih aku belum pernah mendapatkan pertanyaan yang seperti itu xp. tapi sepertinya aku memberi pertanyaan itu untuk diriku sendiri. haha.
oke. mungkin aku akan mencoba 'belajar' bahasa indonesia yang baik dan benar. :)

PS : jangan meremehkan bahasa indonesia. (kayak aku. :p) karena bahasa indonesia adalah bahasa yang paling indah berseri dan bersinar di antara bahasa lainnya xD . dan itu budaya juga loh :D oke ?

regards,
dindudindud.

No comments:

Post a Comment