Saturday, August 14, 2010

be careful, syaitan do exist everywhere!

laptopku lola. super duper lola. tau lola gak? loading lambat. sumpah. buat menuju ke link blog aja butuh waktu hampir setengah jam dan restart laptop berkali-kali.
ya aku tau, hidup emang gak selamanya mudah.
oya, sekarang aku lagi duduk bersantai di temani es teh dengan gelas yang super duper besar. aku haus banget. haus dari tadi siang pas puasa gak hilang-hilang. hari ini emang panas banget. gak kayak kemarin-kemarin. kemarin sih panas, cuma gak kayak gini panasnya. hari ini panasnya buanget. tapi gak papa lah, semakin panas berarti pahala semakin besar. amin :D

anyway, aku habis pulang shalat tarwih. aku shalat di SD Muhammadiyah 1 Samarinda. SD tercinta lah pokoknya. hehe. kenapa aku pilih shalat di sana setiap hari? karena jaraknya sangat dekat dengan rumahku. cuma perlu jalan 3 langkah langsung sampai (oke yang ini emang hiperbola). 

hmm bisa kita lihat judul di atas, syaitan do exist everywhere. semua orang islam pasti pernah shalat tarawih, kan? yang iman-nya belum kuat (kayak aku) pastinya pernah mengalami yang namanya ngantuk pas tarawih. ya, setan emang dimana-mana. jadi hati-hati aja. pas mau berangkat tarawih, males-malesan gara-gara kekenyangan pas buka puasa. pas nyampe di masjid/musholla masih belum ngantuk. tapi setelah sholat isya, pas dengerin yang ceramah, mulai deh setan beraksi. pasti udah mulai ngantuk-ngantuk dengerin ceramhanya. terutama kalo udah mulai sholat tarawihnya. dikit-dikit angop (tau angop gak? nguap kalo ngantuk). 

nah, sebenernya gak bisa dibilang ulah setan semua sih (kok jadi belain setan ya? -_-). kalo kita gak mau di goda setan, kita gak bakal ngantuk. cuma kalo kita pasrah aja di goda setan ya jadinya kayak aku. ngantuk-ngantuk. pasti mikir....pokoknya nanti kalo udah sampe rumah mau langsung tidur!
tapi pas udah selesai sholatnya dan nyampe rumah. boro-boro ngantuk. yang ada mata melek semelek-meleknya. ckck. emang dasar manusia ya -_-
salah satu contohnya barusan ini. aku tadi waktu tarawih ngantuknya bukan main. pas nyampe rumah malah gak ngantuk sama sekali.

oya, aku dapet satu ilmu nih : kalo buka puasa, mending minum terus makan ta'jil aja. pas habis tarawih baru makan besar. supaya gak ngantuk pas tarawih-nya. tapi................kayaknya sangat susah dilakukan ya hehe -_- karena perut sudah tidak tahan karena tidak terisi seharian.

salam,
adhindha firdausa

No comments:

Post a Comment