Friday, January 1, 2010

5 cm .

*postingan terbaru di hari pertama tahun 2010. tanggal 01 bulan 01 tahun 2010 :)*

hmm .. baru selesai baca novel '5 cm'-nya Donny Dhirgantoro. lama juga yah. haha. buku yang aku baca udah sampe cetakan ketiga belas. buku ini national best-seller. kesan pertama setelah selesai baca novel ini adalah : keren banget. banyak banget pesan-pesan yang di ungkapkan dari novel ini. banyak quotes yang sumpah keren banget. yang belum pernah aku denger sebelumnya. banyak lagu-lagu bagus. yang liriknya menyentuh hati.

anyway, novel ini beda dari novel lainnya. rata-rata novel lainnya selalu berbau anak remaja yang pacar-pacaran. selingkuh. ini itu ini itu. di novel ini beda. lebih menonjolkan persahabatan dan semangat mereka dalam mengejar mimpi. ada juga di saat perjalanan mereka mendaki ke puncak Mahameru untuk melaksanakn upacara 17 Agustus. mereka pantang menyerah banget. walaupun banyak rintangan. begitu sampai di puncak Mahameru, kita di beritaua betapa seharusnya kita mencintai tanah air kita.

pesan dari novel ini adalah :
taruh mimpi kamu di depan kening. jangan menempel di kening. biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter di depan kamu. agar dia gak lepas dari mata kamu. bawa mimpi dan keyakinan itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. dan sehabris itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari bisanya, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras daripada baja, dan hati yang bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang selalu berdoa. percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu :)

regards,
adhindha firdausa-

No comments:

Post a Comment