Saturday, December 5, 2009

doomsday for Bilas .

waaa . apa yang di maksud doomsday ? kiamat . dan ini adalah kiamat bagi seluruh warga BILAS . karena uang kas kita -yang sebenarnya tidak terlalu banyak untuk di curi- hilang . dan aku penyebab utamanya . karena aku adalah bendahara -tepatnya bersama bella- yang kebagian menjaga uang.
ceritanya gini :


hari sabtu, tanggal 5 desember 2009. spansa ngadain yang namanya pameran. jelas lah kalo pameran gini sekolah rame banget orang keluyuran. tapi, sebelum pameran yang di adain sama kelas 9 dimulai, kelas 7 sama 8 jalan santai dulu . yah .. sebenarnya sih gak bisa di sebut santai. haha. abisnya kalo jalan santai tu capek banget --'.
aku inget banget waktu itu, kalo aku udah naroh dompet kas di tas ku. dan gak mungkin ada yang mau ngambil juga . tas ku tutup rapet rapet.

setelah jalan santai, kita semua satu kelas menjelajahi ruangan pameran kelas 9. sampe kelas kosong. padahal gak ada orangnya.
yah .. salahku juga sih ceroboh . tapi gimana ? aku gak ada pikiran bakal ilang. jadi.. ku tinggal aja tas ku .

begitu selesai berjelajah. kita cooling down dulu di kelas sambil duduk-duduk. terus, tiba tiba. temenku yang bernama dudi datang untuk bayar uang kas. mau gak mau, aku ngambil dompet kas buat masukin uangnya.

JENG !

dan ternyata duit kas habis entah kemana . dompetnya ada . uang juga masih ada . tapi uang yang berbentuk pecahan 20.000, 50.000, dan 100.000 rupiah habis di telan bumi . huaaaaa . aku udah panik sendiri tuh . baru yuli nanya.

'nyari apa din ?'
'ini nah duit kas ilang'


huaaa. dan terjadi kekagetan di mana-mana. mau nangis rasanya waktu itu. akhirnya kita geledah tas satu per satu .
aku bingung. sepertinya di kelas gak ada yang patut di curigai. temen temen berargumen, bahwa yang ngambil gak mungkin orang dalem. pasti orang luar. tapi kita juga gak tau pasti itu siapa. masalah udah ribet kayak gini. ada temen yang sepertinya namanya tidak harus ku sebutkan :)
dia bilang :

'makanya. kalo bawa uang kas gak usah banyak banyak. bawa tuh yang kecil kecil aja. uang besar gak usah di bawa. jadinya gini kan ? aku juga bingung kenapa bawa uang kas semuanya.'

whaaaaaaaaattt. hell-o ya, masnya. dari dulu juga kamu tau saya bawa uang kas semua. kenapa baru ngomong sekarang ? sok bijak sekali anda. anda gak tau sih gimana rasanya jadi saya . saat itu juga ku jawab :

'eh, ngomong sih gampang. kenapa kamu gak kasih ide buat gak bawa semua uang kas semua gak dari dulu aja ? kenapa baru sekarang ? aku juga gak bakal tau kalo uang kas bakal ilang. kalo ilang juga aku gak bakal bawa semuanya.'

wawww. amazing loh ! dia diamm. :D hmm .. tapi mungkin aja maksud dia baik . cuma kata kata nya yang membuat mood ku yang sudah gak bagus jadi tambah gak bagus . --'

hmm .. tetep aja aku gak tau harus ngapain . aku ngerasa gak bertanggung jawab banget :(
mungkin pilihan terakhir adalah aku harus ganti uang kas. yah .. gak papa sih. asal gak ada yang benci sama aku gara gara ini :D

sorry, friends. it's my mistake.



kata-kata mutiara dari saya : jangan ceroboh. dan tunggu aja. di balik musibah pasti ada hikmah :)

regards,
dindudindud.

No comments:

Post a Comment